Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Ngustom-Ngaspal-Ngopi ke B29 "Negeri Diatas Awan"

Perjalan malam Pergantian Tahun menuju B29  (Bukit 2900 mdpl) atau sering disebut Negeri di Atas Awan . Dimulai dari daerah Trawass dg Start pada Tengah Hari dan sampai di daerah Lumajang kami berhenti sejenak untuk Sekedar Ngopi. Perjalanpun langsung kami lanjutkan walaupun hari  Hari mulai Gelap.
Sesampainya di Pintu Masuk "Kawasan Wisata Desa Argosari " kami sudah disambut dg Gerimis disertai dengan Kabut tebal ,Mantel kami pakai dan Lanjut untuk Naik walau dg Jarak Pandang hanya 5 m saja. Karna makin tinggi semakin tebal dan jarak Pandang semakin Pendek kami putuskan untuk berhenti sejenak di Rumah Terakhir sebelum Naik ke "Kampung Nirwana" selama 1 jam kami berhenti menunggu kabut tebal turun dan melanjutkan perjalanan Menuju Puncakwalau Gerimis Masih mengguyur.

Perjalanan Menuju Puncak bukannya tanpa hambatan .... Medan yang belum kami Kuasai Pun juga jadi salah satu faktor Tantangan dan juga kesulitan ,,,,, Licin ,Lumpur , Berbatu , Jurang, Longsor, Jalan Makadam (aspal rusak) pu jadi santapan.
Hot Spot Foto Pertama menuju Puncak

Panorama menuju B29 jika diambil saat Sunrise ,5 foto dibawah ini diambil 1 Bulan saat Jambore CB di Lumajang tapi Hanya sampai disini kami saat Itu Naik belum sampai ke Puncak

Malam smakin Larut dan kamipun melanjutkan untuk menuju Puncak ! Dalam perjalannan Malam Itu
" Sebelum sampai pada lokasi 2 Poto dibawah ini (diambil saat Kemarau dan jalan belum rusak ) " masing2 dari kamipun sempat terjatuh karna medan yang Licin , walaupun kamu memakai Ban Khusus Trail tapi Kontur Jalan yang Rusak (Terkena Hujan dan Dilewati Even Adventure Lumajang Sebelumnya) menambah parah Tantangan dan Kesulitannya
 Poto ini diambil dari http://www.prides-online.com/threads/

KAMPUNG NIRWANA ! Sesampainya Diakhir Jalan Inilah (diatas ) dg keadaan Becek, tanah merah pekat, Licin, cor semen Rusak berat kami terpaksa berhenti untuk sekedar melepas Lelah .Jam menunjuukan Pukul 21.00 kami melanjutkan perjalanan Malam itu untuk Naik dan Saat Memasuki Pintu Gerbang Puncak B29 (pukul 22.30) inilah Fisik kami sudah Kwalahan  Kami berhenti dirumah Penduduk untuk Mengisi tenaga kami dg Makanan .
         Pukul Menunjukkan 11.15 dalam rintik hujan dan kamipun berniat untuk Melanjutkan, namun saat Motor kami Pacu Kurang Lebih 75 meter tapi semuanya Terjatuh  (Jalan Super Parah hancur + Licin Gila dg Tanjakan 40 derajatnya ) dan lumayan berat :).Akhirnya kamipun Menyerah tak mau Memaksakan Keadaan  ditambah lagi dari himbauan para Pengunjung Lokal (Merayakan Pergantian Tahun di Puncak) yang Turun dari Puncak untuk tidak meneruskan Perjalanan karena mereka Turunpun udah Kesulitan kalau dg Motor (walau Mereka Penduduk Local). Dan Kamipun Menurutinya dan Menginap dan tidur (teras) di Rumah Penduduk Lokal tempat kami melepas Lelah Tadi "DINGINNYA GILA", hahaha .
          Sekitar Pukul 06.00  kamipun lanjutkan perjalanan  karna kami rasa Jalanan sudah Cukup Kering dan cuaca tidak berkabut serta  Gerimis. Dibawah ini beberapa Foto kami setelah Melewati Tanjakan "Z 40derajat" yang kemarin malam membuat Kami terpeleset Jatuh, bahkan salah satu Motor sampai Standing Terbang dan menghantam Tanah.
                                Lega Rasanya Setelah Melewati Tanjakan terSANGAR , hahahahha

Tantangan Selanjutnya Menuju Puncak

Rehat dan Sarapan ...
                    Dibelakang kami itulah tempat Kampung Nirwana berada yang Kemarin salah satu Teras rumah penduduknya kami Tumpangi Menginap.

1 mangkok Bertiga
Menikmati sejenak Ciptaan Tuhan

Gas Ke Puncakpun berlanjut

Dorong terus Mennn

Puncak Bukit 2900 Meter Diatas Permukaan Laut

Perubahan Cuaca membuat setelan karbu motor sedikit berubah.... Pengecekan kami lakukan dan perbaiki, Rantai Kendor, Baut - Baut Kendor Karbu berubah setelannya, Kopling ,Shockbreker dan lain2.
                 Mengacu pada Banyak kasus yang terjadi pada Banyak Pengunjung yang dg Motor yg naik ke Puncak banyak Sekali yang Kampas Koplingnya Terbakar/Terkikis Habis dan akhirnya Mogok. maka Saat Naik Keatas kami tak Pernah menggunakan/ Memainkan Kopling istilahnya "Setengah Kopling" pada jalanan Menanjak "RUSAK" karna inilah penyebab utama Kampas Temen2 CB dan pengunjung lainnya Terbakar/Terkikir habis. Dan kamipun hanya menggunakan Presnelling 1 tanpa Kopling dan memacu motor Pelan mengikuti kontur Jalan yg Parah walau sesekali sedikit bermain 2 dg Gas serta Kopling namun hanya sekali.

Pemandangan Bawah Lokasi Perkemahan diatas tulisan "PUNCAK B29"

Kami Menginap diatas Sini selama 2 hari tanggal 1 dan 2 Januari 2015.

Melihat pemandangan bawah serta Jalan Turun

Melewati Bukit didepan kami itulah kami akan Turun Kebawah ke Lautan Pasir Bromo
                     Jalan Setapak atau disebut Jalur Tikus (awalnya adalah Jalan Air aat Hujan) dari B29 turun Kelautan Pasir Bromo. Kontur Jalan "Sempit, Tidak rata "Datar,V,Miring,Longsor", Lebar antara 1m - 20 cm dg rata2 mayoritas lebar 40 cm

"5 cm " dibawah itu adalah bukit Teletubbies Bromo

Rokokan

Ngoodok Mie

Lautan Pasir Bromo

Bersenang-Senang

" liwat kono bos , ojo liwat kono..... jeru iku kubangane banyu "

Pulang

Pada Garis (jalan)berwarna Merah itulah jalur Tesulit 1 Kesalahan, tidak Konsentrasi dan Kelelahan Maka "5cm" dr dasar Jurang.

"SAMPAI JUMPA di PERJALANAN SELANJUTNYA"